Mengenai Saya

Foto saya
ada di topik pertama gue, baca donk makanya :D

Selasa, 02 November 2010

HARI KEMARIN, HARI INI, ESOK DAN SETERUSNYA...

Sebenernya gw mau cerita banyak tentang topik gw kali ini, tp sepertinya waktu tidak menginjinkan, gw blm tidur dari kemaren gr2 belajar qualitative yg penuh dengan kata-kata "indah", tidak menyesatkan, by Bpk.Alex Sobur (siapekah die? Silahkan cari beliau di google, pasti langsung nemu banyak informasinya :D hehehe)

Bsk gw jg masih ada ujian dan si lemah ini memutuskan buat belajar tar pagi aje,oleh karena itoe ye, TOPIK gw kali ini sebenernya ringan-ringan aje, tapi sengaja gue berat-beratin agar terkesan gw seperti orang yg berintelijensi tinggi, hahahahha

Berbicara tentang hari kemaren alias yesterdae adalah sesuatu yg telah lwt, ude jadi kenangan dan basi, jgnlah pernah lu jadi seorang manusia gagal permanen yg cuma melihat dari pengalaman masa lalu aja (ini gw lg ngmgin diri sendiri ye kayaknye?!). Segala sesuatu yg ude lewat jgn deh pernah lu sesali atau bikin diri lu merasa terbebani sehingga justru buat lu lebih jatoh dari kemaren.. (idih gw sotoy amat ye?!) pls jgn anggep  gw sotoy, krn gw bs marah besar sama lu org, yang berujung bisa-bisa gw berak di celana nantinye, tapi kalo lu org anggep gw itu org yg sotol alias sangat tolol, gw bakal terima dengan lapang dada tentunya.. hehehe

Gw bs berbicara seperti ini karena gw ud lewatin masa-masa di mana justru gw terbebani oleh masa lalu, gw jadi stack di satu tempat, ga bs maju ga bs mundur.. OKE LANGSUNG AJE GW MASUK YA KE KODEPOINT EH 2 THE POINT, itu semua cuma sugesti lu, ape yg ada di dalem otak lu, yg lu tanemin dalem otak lu, yang bikin lu selalu keinget dan lu harus percaya manusia "hina" ini untuk kali ini aje, bahwa itu bakal menghambat langkah lu buat ke depannye.. SEMUA TRAUMA LO, KETAKUTAN LO, GW INGETIN LAGI! itu cuma sugesti lo, coba deh lo mulai dari sekarang, lepas dan jangan merasa terbebani oleh ingatan-ingatan lu di hari-hari kemaren, gw yakin lo bakal berubah menjadi manusia yang lebih bae dan bijaksana buat menantang hari esok yang masih belom jelas gimana dia bakal berlangsung..

HARI INI, merupakan pembuktian diri lo, bahwa lo bisa lebih mampu , lebih kuat (inget jangan minum obat "kuat", tar malah si "dede" lo yg jadi kuat) dan suatu kesempatan bahwa lu bakal bs memperbaiki apa yg lu telah gagal lakukan di hari-hari kemaren... Lu org harusnye bersyukur kalo lu org masih bisa merasakan HARI INI, dengan jelas ( makan, tidur n berak dengan jelas).. Coba lu bayangkan sodara-sodara kita yang lagi tertimpa bencana atau mereka yg tengah hidup berkekurangan juga tidak mempunyai tempat tinggal.. HARI INI mau makan ape? mau tidur dimane? dan mau berak dimane? Jelaskah hidup mereka? Ya bijitulah, Jelas suram lah mas...
Ada baeknya lu semua menggangap HARI INI adalah sebuah anugerah dan kesempatan baru, karena lu masih bisa idup tanpa kekurangan yg sifatnye primer - matiber-makan tidur berak.

ESOK DAN SETERUSNYA hanya jadi sebuah misteri atas tindakan yang lu telah lakukan, inget deh selalu hukum SEBAB-AKIBAT, apa yg lo lakuin kemarin ataupun hari ini, pasti mempunyai efek atau akibat di hari-hari berikutnya.. Jika lu menuntut sesuatu yang baik, inget lu jg harus mulai dari melakukan perbuatan yang baik.. Segala perbuatan lu yang bersifat abstrak justru bakal bkin diri lo tambah abstrak, berantakan dan ga jelas seperti si penulis blog tolol ini (yang mane sih orgnye??!). Serahkan semua yg telah lu lakukan kepada yg di atas (TUHAN) *bukan tukang listrik yg lg betulin tiang listrik*, karena tugas lu cuma berusaha dan bekerja keras, sisanya adalah sesuatu yg merupakan realitas dan fakta yg udah di atur sebelumnya oleh TUHAN..


Sekarang gw bakal berbicara sedikit serius dan ini semua merupakan pendapat gw, jadi sebelumnya gw mohon maaf apabila ada kata-kata yg kurang berkenaan di hati kalian,

Ibaratnya adalah beginiAgama itu kan buatan manusia, tetapi yang harus dituruti itu bukan agamanya, melainkan apa yang terkandung dan diajarkan didalamnya. Selama agama itu mengajarkan sesuatu yang diyakini “benar” bisa “dipastikan” kalau agama itu “tidak salah”
Selama agama itu meyakini kalau mencuri, membunuh, memperkosa, mengutil, mencungkil salah…
Kita pasti tetap meyakini kalau agama itu “tidak salah”. 

Gw yakin cuma sedikit dari lu org yg bs nangkep maksud dari perumpamaan gw di atas.. (gile sok smart banget ye gw?!) tapi coba deh, lu cerna baik-baik maksud tulisan gw di atas.. Gw yakin cepat atau lambat lu pasti bisa menemukan jawabannya.. (yah klo ga ketemu lu berarti manusia goblog permanen)

Jadi selalu deh inget, konsep hidup kita guys , sebagai manusia yg egois sejak lahir (telanjangin gw, kalo ada manusia 100% tidak ada sifat egoisnya even our GOD ever doing that too) 

Orang yang miskin selalu berharap bisa makan dan tidur setiap harinya..
Orang yang cukup hidupnya, selalu berharap bisa punya kendaraan untuk mempermudah hidupnya.
Orang yang punya kendaraan motor, selalu berharap bisa punya mobil untuk memuaskan hidupnya.
Orang yang punya mobil selalu berharap punya harta yang berlebih dan melimpah lagi dari yang dimilikinya sekarang.
Tetapi justru, Orang yang sudah mempunyai harta berlimpah itu pasti bakal kembali merindukan kehidupan saat awal dia belum meraih semuanya yang penuh dengan tantangan, unik dan berbeda setiap harinya..

Jadi, ketika : 

Kita meminta kekuatan... dan Tuhan memberi kita kesulitan untuk kita hadapi dan membuat hidup kita menjadi kuat.
Kita meminta kebijksanaan... dan Tuhan memberi kita masalah-masalah yang harus kita pecahkan
Kita meminta kemakmuran... dan Tuhan memberi otak dan kekuatan untuk bekerja 
Kita meminta keberanian... dan Tuhan memberikan rintangan untuk kita hadapai
Kita meminta cinta... dan Tuhan memberikan orang-orang yang dalam kesulitan untuk kita bantu
Kita meminta pertolongan... dan Tuhan memberikan kita kesempatan

"Kita tidak menerima apa yang kita inginkan..., tapi kita menerima apa yang kita butuhkan"


Menurut gw secara pribadi, Keadaan yg tidak lu ingin dapatkan bukan merupakan sebuah kebetulan, melainkan bisa sebuah akibat dari perbuatan yg lu ga sadari di hari-hari kemarin.. yang nantinya bakal menjadi sebuah kesempatan yg besar buat lu berubah di hari esok dan seterusnya..

Ingat deh pesan si "pecundang" yg menulis blog ini, "never look back about past, face the truth now and prepare yourself for an adventure tommorow.."

Semoga tulisan gw kali ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian! Gw tidur dlooooooooo, mata gw ud sipit bgttttttt, bisa-bisa bsk ga bs melek lagi gue.. 

1 komentar:

  1. good post!
    keep inspiring :D

    http://bootsydoopsy.blogspot.com

    BalasHapus